USP Mufakat Desa Sebauk Gelar Gebyar Bagi-bagi Hadiah Kepada Pemanfaat

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Kamis, 25 April 2019 - 09:40:36 WIB

USP Mufakat Desa Sebauk Gelar Gebyar Bagi-bagi Hadiah Kepada Pemanfaat

SEBAUK -- Unit Usaha Simpan Pinjam (USP) Mufakat menggelar Gebyar bagi bagi hadiah kepada pemanfaat aktif atau lancar yang pembayaran setiap bulannya. Kegiatan bagi-bagi hadiah di pusatkan di halaman Kantor Desa Sebauk Kecamatan Bengkalis. Rabu (24/04/19)

Untuk diketahui Unit Usaha Simpan Pinjam Mufakat sekarang ini sudah berada di bawah Badan Usaha Milik (BUM) Desa Harapan Maju. Keberadaan di BUM Desa Harapan Maju karena sudah di inventariskan.

Pada kegiatan gebyar bagi bagi hadiah unit USP Mufakat tampak hadir kabid P2M Erdila Fitriadi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bengkalis, Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan, Perwakilan Bank Mandiri Arif Kurniawan, Koordinator Kabupaten Bengkalis Fakhtiar Qadri, Koordinator Kecamatan Bengkalis Berry Pratama, Kepala Desa Sebauk Tamrin, Pendamping Desa Bidang Ekonomi Siti Atika, Ketua USP Mufakat Deni Kurnia dan anggota, Ketua BPD Asham, Direktur BUM Desa Juli Yusrizal, tokoh masyarakat dan pemanfaat hadir pada saat itu.

Untuk ketahui bersama, hari ini membagi bagikan hadiah kepada pemanfaat yang beruntung. Sebelum pembagian hadiah ini kami sudah melaksanakan Musyawarah desa pertanggungjawaban tahunan beberapa hari yang lalu.

Hari ini pembagian hadiah kepada pemanfaat lancar, untuk itu mari kita sambut dengan keadaan gembira.

"Gembira pemanfaat dalam menghadapi gebyar bagi bagi hadiah adalah kepuasan tersendiri bagi kami yang berkerja di sini", harap Direktur Harapan Maju Juli.

Selanjutnya, Tamrin selaku Kades Sebauk berharap kepada BUM Desa untuk tidak menyusu kepada Desa terus. Untuk itu kami berharap kepada BUM Desa untuk dapat berinovasi yang bisa menghasilkan PADes Sebauk.

“Jangan berharap anggaran dari Desa terus, buatlah inovasi dan bentuk unit-unit yang bisa menghasilan PADes untuk Desa Sebauk”, harap Tamrin

Begitu juga dengan Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan mengatakan BUM Desa merupakan aset yang sangat penting dalam memajukan ekonomi Desa Sebauk sekarang dan masa yang akan datang.

“BUM Desa adalah suatu wadah yang menjadi tempat unit yang ada di desa dalam untuk mencari pengahasil untuk Desa nya sendiri”, sebut Sekcam Bengkalis Rafli.

Senada dengan Sekcam Bengkalis, Kabid P2M Erdila Fitriadi mengatakan pembentukkan unit-unit BUM Desa yang ada di Desa sekarang ini jangan mematikan mata pencarian masyarakat setempat.

"Kami berharap kepada pihak BUM Desa jangan mengganggu mata pencarian masyarakat Desa ini, buatlah unit yang belum ada sekarang ini atau yang sudah ada tetapi buat sekala yang lebih besar atau grosir ", tutup Erdila.(AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook