Pemerintah Desa Prapat Tunggal Sambut Kedatangan Politeknik Kelautan dan Perikanan Kota Dumai

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Kamis, 04 April 2019 - 16:13:59 WIB

Pemerintah Desa Prapat Tunggal Sambut Kedatangan Politeknik Kelautan dan Perikanan Kota Dumai

Foto bersama Pemerintah Desa dan Politeknik Kelautan Perikanan Kota Dumai

PRAPAT TUNGGAL -- Pemeritah Desa Prapat Tunggal sambut kedatangan Politeknik Kelautan dan Perikanan Kota Dumai dan sekaligus praktik Kerja Lapangan untuk Taruna dan Taruni dimulai dari Tanggal 3-18 April 2019 dengan jangka waktu selama 15 hari. Kamis (04/04/19)

Taruna dan Taruni yang berjumlah 78 orang yang di inapkan di 15 rumah masyarakat Desa Prapat Tunggal. 78 orang taruna taruni sebagai berikut Program study Perikanan Tangkap sebanyak 22 orang Taruna, Program Studi permesinan Kapal 23 orang taruna, pengelolahan Hasil Laut 13 orang taruna dan 18 orang taruni.

Untuk di ketahui di Desa Prapat tunggal ini, masyarakatnya nelayan dan juga ada pengelolahan hasil tangkapnya, seperti kerupuk dan terasi yang diolah dirumah warganya.

Politeknik Kami adalah Politeknik Kelautan dan Perikanan sesuai dengan masyarakat Desa Prapat Tunggal nelayan yang bisa mendidikan Taruna dan Taruni kami dengan kehidupan masyarakat pesisir yaitu mayoritas dengan menangkap ikan.

“Kami berharap kepada Tokoh masyarakat disini dan pemerintahan untuk menujuk ajarkan Taruna Taruni kami ini”, harap Direktur 3 Politeknik Kalautan dan Perikanan Kota Dumai Musriono.

Pada kesempatan itu kepala Desa Prapat Tunggal Ahmad di berikan kesempatan untuk membuka praktik Lapangan I Politeknik Kelautan dan Perikanan Kota Dumai dan juga mengenal Kondisi dan keadaan Desa Prapat tunggal, mulai dari Desanya, laut, pantai dan Tanjung Jati.

“Kami berharap kepada Taruna dan Taruni untuk dapat turun kelaut nanti bersama nelayan di sini untuk bisa berhati-hati. Ada papatah melayu lain padang lain juga belalangnya”, ingat Kades Ahmad.

Pada penyambutan kedatangan Taruna dan Taruni juga di hadiri oleh Ketua BPD Muhammad Hatta, Ketau PKK Desa Prapat Tunggal, Bapak dan Ibu Dosen Politeknik Kelautan Perikanan Kota Dumai, Perangkat Desa, Tokoh Masyakat dan pemilik rumah yang di inapkan oleh taruna dan taruni.(AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook