Tiga Kurir Sabu Diringkus Polres Bengkalis

Oleh: redaksi Hukrim | Kamis, 25 Oktober 2018 - 07:53:57 WIB

Tiga Kurir Sabu Diringkus Polres Bengkalis

BENGKALIS -- Sat Narkoba Polres Bengkalis kembali mengagalkan peredaran Narkoba jenis sabu di wilayah Kabupaten Bengkalis. Tiga tersangka diduga sebagai kurir berhasil diringkus di Jalan Lintas Duri Dumai Km. 4 Kecamatan Bathin Solapan, Rabu (24/10/18) pagi. 

Tiga orang tertuduh tersebut, MA (30) warga Sumatera Barat, AA (24) warga Pekanbaru dan KRA (25) perempuan warga Rokan Hulu. 

Dari penangkapan ini petugas berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 3 paket besar diduga narkoba jenis sabu, serta empat paket kecil narkoba jenis sabu. Dengan berat kotor keseluruhan sekitar 250 gram. 

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K melalui Kasat Narkoba Polres Bengkalis AKP Syahrizal membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurut dia penangkapan tiga tersangka ini berawal dari informasi masyarakat sekitar pukul 06.00 WIB subuh bahwa akan ada transaksi narkoba di Jalan Lintas Duri Dumai Km 4. 

Mendapat informasi ini Kasat Narkoba memerintahkan tim opsnal yang berada di Mandau melakukan penyelidikan kebenaran informasi ini. 

"Setelah melakukan penyelidikan, sekitar pukul 07.00 WIB anggota mendapatkan dua orang tersangka yakni AA dan KRA berada disebuah warung di tepi Jalan Tegal Sari Lintas Duri Dumai," ungkap Kasat Narkoba, Rabu (24/10/18) malam. 

Karena mencurigakan, dua tersangka dilakukan pengeledahan petugas mengamankan telpon genggam kedua tersangka. Selain mereka berdua MA rekan mereka berada di dalam mobil yang berhenti di dekat warung juga dilakukan pengeledahan. 

"Kemudian karena mencurigakan sekitaran tempat mereka berhenti kita lakukan penyisiran," tambah Syahrizal. 

Dari hasil pencarian petugas tim menemukan tiga paket besar diduga narkotika jenis sabu dan empat paket kecil lainnya dengan isi yang sama terbungkus dengan plastik bening. 

"Dari introgasi petugas satu diantara tersangka ini mengakui kepemilikan barang haram tersebut. Dimana MA mengakui yang meletakkan barang haram tersebut sekitaran TKP. Pengakuan tersangka narkotika jenis sabu ini berasal dari Pekanbaru," tambah Kasat. 

Saat ini ketiga pelaku diamankan ke Polres Bengkalis bersama barang bukti. Untuk penyidikan lebih lanjut.**(dik/AT) 

Sumber : Riauterkini.com

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook