Bupati Amril Apresiasi Prestasi PIK R Nuansa SMAN 1 Bengkalis

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Senin, 10 Juli 2017 - 09:43:14 WIB

Bupati Amril Apresiasi Prestasi PIK R Nuansa SMAN 1 Bengkalis

Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra foto bersama Plt Kadis PPKB, pengurus dan anggota PIK-R Nuansa SMA Negeri 1 Bengkalis, saat acara temu ramah di Ruang Rapat Setda, Senin (10/7/2017).

BENGKALIS -- Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengucapkan tahniah dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas keberhasilan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) Nuansa SMA Negeri 1 Bengkalis sebagai juara umum Ajang Kreativitas Remaja (AKR) dan Pemilihan Duta Genre (Generasi Berencana) ke-11 tingkat Provinsi Riau tahun 2017.

Diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, hal itu disampaikannya saat menjadi Pembina apel pagi di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Senin (10/7/2017).

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan tahniah dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih itu. Selain dapat dipertahankan, semoga raihan ini dapat ditingkatkan di masa mendatang,” harapnya.

Amril berharap, selain menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Bengkalis, keberhasilan PIK R Nuansa tersebut hendaknya juga dapat menjadi suri tauladan bagi generasi muda lainnya di daerah ini.

“Keberhasilan PIK R Nuansa SMA Negeri 1 Bengkalis merupakan salah satu bukti bahwa di daerah ini banyak sekali permata-permata muda (generasi muda) yang bisa berprestasi dan mengharumkan Negeri Junjungan ini,” pujinya.

Sebagai juara umum, pada AKR dan Pemilihan Duta Genre yang ditaja BKKBN Perwakilan Provinsi Riau tersebut, PIK R Nuansa SMA Negeri 1 Bengkalis, berhasil memenangkan 3 lomba dari 5 cabang yang dipertandingkan.

H Yuhelmi selaku penanggungjawab PIK R mengatakan, ketiga cabang yang dimenangkan PIK R Nuansa itu adalah lomba Yey-Yel GenRe, Cerdas Cermat dan Mars GenRe.

“Mars Genre tersebut merupakan ciptakan PIK R Nuansa dan Doni Irawan,” jelas Yuhelmi yang sehari-hari menjabat Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis tersebut.

Ditambahkan Yuhelmi, prestasi lain yang pernah diraih PIK R Nuansa yang berdiri 9 Desember 2011 itu, diantaranya juara III PIK Unggulan Tahap Tumbuh tingkat Provinsi Riau tahun 2013 serta juara I dan II lomba Pidato Kependudukan tingkat Provinsi Riau tahun 2013.

Kemudian, juara II PIK Unggulan tingkat nasional tahun 2014, juara I lomba Yel-Yel tingkat nasional tahun 2014, juara I Duta GenRe tingkat Provinsi Riau tahun 2015 dan juara I Duta GenRe yang dilaksanakan di Jakarta Barat tahun 2016. (rls/AT)

 

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook