Tingkatkan Kualitas, Pendamping Desa P3MD di Rupat Rutin Gelar Rakor

Oleh: redaksi Umum | Sabtu, 08 Juli 2017 - 13:42:24 WIB

Tingkatkan Kualitas, Pendamping Desa P3MD di Rupat Rutin Gelar Rakor

Suasana rakor Pendamping Desa jum,at 7/7/17 desa sungai Cingam Kecamatan Rupat.

RUPAT -- Dalam rangka peningkatan kualitas kinerja pendampingan di desa, pendamping desa (PD) dan Pemdamping Lokal Desa (PLD) Peogram pembangunan pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD)  Kecamatan Rupat  Kabupaten Bengkalis, menggelar rapat koordinasi (rakor) yang rutin dilaksanakan tiap bulannya.

Rakor yang berlangsung di Rumah kediaman PLD, desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat Jumat 7 Juli  2017 ini juga dihadiri langsung  PD  Efendi S.Pd, Harahap ST dan PLD Budi haryanto S.Pd, Arif S.Pd dan Jamil S.Pd

“Agenda rakor kali ini dimaksudkan guna peningkatan kualitas kinerja pendampingan melalui laporan yang sudah menjadi kewajiban setiap pendamping baik itu PLD (Pendamping Lokal Desa), PD (Pendamping Desa)   ujar Efendi S.Pd, koordinatot Pemdaping desa P3MD Kecamatan Rupat  kepada prodesaNews.com.

Selain terkait pelaporan, dalam rakor kali ini juga dibahas mekanisme pengadaan barang dan jasa dalam kegiatan pembanguna di desa.

Bulan ini kata dia, desa sudah mulai banyak melakukan kegiatan pembangunan seiring dengan pencairan dana desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara. Guna mempermudahkan desa dampingannya nanti, diharapkan para pendamping lokal desa (PLD) bisa melakukan advokasi dalam upaya pengadaan barang dan jasa, sehingga tidak ada kekeliruan dalam pelaksanaannya.

“Kami berharap para (PLD) aktif melakukan advokasi kegiatan pengadaan barang dan jasa di desa, dengan melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan pemerintah desa,” tegasnya. (Budi/AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook