Sempena Idul Adha 1437 H, Madrasah Al-Huda Bengkalis Sembelih 1 Sapi dan 2 Kambing

Oleh: redaksi Umum | Selasa, 13 September 2016 - 19:04:44 WIB

BENGKALIS- Sempena Idul Adha 1437 H, keluarga besar Al-Huda Bengkalis (MA dan MTs), Selasa (13/9) kemarin menyembelih sebanyak satu ekor sapi dan dua ekor kambing. Hewan ternak yang disembelih ini merupakan hewan kurban dari sejumlah guru dan warga yang turut berpartisipasi dalam ibadah kurban tahun 2016 ini.

Menurut Kepala MA Al-Huda Bengkalis H Ridwan, penyembelihan hewan kurban yang dilakukan kali ini, adalah penyembelihan untuk yang pertama kalinya. Dalam ibadah kurban tahun ini diikuti sejumlah guru yang memiliki kelapangan dan kelebihan rezeki.

“Alhamdulillah, tahun ini kita melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Semoga ini menjadi amal ibadah kita serta bentuk kepedulian kita kepada sesama,” ujar Ridwan yang bertindak selaku pemotong hewan-hewan kurban, Selasa (13/9) kemarin di MA Al-Huda, Kelebuk.

Dikatakannya, daging-daging hewan kurban yang disembelih ini, selain diberikan kepada seluruh guru dan siswa, baik MA maupun MTs,  juga turut dibagi-bagikan kepada warga yang ada di sekitar lingkungan madrasah.

Selain bentuk ibadah kepada Allah SWT, tujuan lain yang hendak dicapai melalui kegiatan penyembelihan hewan kurban ini lanjut Ridwan, adalah sebagai upaya untuk tetap menjalin hubungan silaturrahmi antara majlis guru maupun siswa, termasuk kepada masyarakat yang ada di sekitar madrasah.

“Insyaallah tahun depan kita kembali melaksanakan kurban di madrasah ini. Selain kita menerima hewan kurban dari para guru, bagi warga masyarakat yang ingin berkurban di madrasah, juga kita persilakan dan sangat dialu-alukan,” imbuhnya lagi.

Pantauan di lapangan, para guru, khususnya guru laki-laki dan para siswa terlihat bahu-membahu dan bergotong-royong melakukan prosesi penyembelihan hewan kurban, mulai dari menyembelih, menguliti, mencincang daging serta membungkusnya untuk kemjudian siap dibagi-bagikan. Para guru perempuan juga terlihat aktif dan sibuk bergotong-royong menyiapkan masakan untuk dimakan bersama-sama di madrasah.(mr)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook