Dapat Bantuan Surat Tanah Dari BPN, PEMDES Desa Bantan Tengah Prioritaskan ke Kalangan Kurang Mampu

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Rabu, 02 Maret 2016 - 10:24:38 WIB

Dapat Bantuan Surat Tanah Dari BPN, PEMDES Desa Bantan Tengah Prioritaskan ke Kalangan Kurang Mampu

Sekdes Bantan Tengah, Suarno

BANTAN TENGAH - Masyarakat Desa Bantan Tengah Kecamatan Bantan mendapatkan bantuan surat tanah dari Badan Pertanahan Nasional sebanyak 50 Persil, surat tanah ini akan diprioritaskan pada masyarakat kurang mampu dan diperuntukan untuk perumahan.

Sebagaimana yang dikemukan oleh Sekretaris Desa Bantan Tengah Suarno yang ditemui wartawan di di kantor desa (1/3/2016), suarno menjelaskan “Kita untuk Desa Bantan Tengah pada tahun 2016 ini mendapat bantuan 50 persil (lembar, red) surat tanah dari Badan Pertanahan Nasional.

“Sudah kita lakukan konfirmsai ke pihak BPN, ungkapnya

Suarno menambahakan “Salah satu pemahaman yang diberikan nantinya bahwa bantuan yang di berikan bukan berarti semua biaya itu ditanggung, Jadi masyarakat harus mengerti dan harus maklum, selain dari pada itu, mungkin biaya foto copy dan biaya matrai ditanggung oleh masing-masing yang mendapat surat tanah tersebut.

Jadi surat tanah ini untuk seluruh masyarakat, cuma nanti andai kata melebihi kapasitas dari pada 50 persil akan kita lakukan verifikasi dan kita lebih mengutamakan kepada mereka yang kurang mampu dan peruntukan pada wilayah perumahan.

Untuk itu kita akan bentuk tim didesa dalam melakukan verifikasi, tidak langsung Ke BPN, sudah ada format dan blangko-blangko.

Rencananya hari kamis ini (4/2/2016) kita ingin lakukan sosialisasi bersama pihak BPN, cuma pihak BPN masih ada acara di Pekanbaru, jadi kita tunda , kita harapkan secepatnya dapat dilaksanakan.jelas suarno.(Fq) 


  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook