Kapolres Bengkalis "Ada 4 Tersangka Karlahut yang Kita Amankan"

Oleh: redaksi Hukrim | Selasa, 01 Maret 2016 - 09:43:45 WIB

Kapolres Bengkalis "Ada 4 Tersangka Karlahut yang Kita Amankan"

ilustrasi

BENGKALIS - Kepolisian resort Bengkalis berhasil mengamankan pelaku pembakaran lahan dan hutan yang terjadi di Kabupaten Bengkalis beberapa pekan belakangan ini. Ke empat tersangka tersebut diantaranya 2 subkontraktor PT SPA, dan 2 lainnya masyarakat.

“Saat ini ada 4 tersangka karlahut dengan lokasi yang berbeda kita amankan. 2 subkontraktor PT SPA, 1 warga Bukit Batu, dan 1 lagi di Rupat,”sebut Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius Supriyadi yang belum mengemukakan data- data pelaku, Selasa (1/3).

Ke 4 tersangka tersebut didapati dengan sengaja membakar lahan. Mulai dari memerun hingga perun yang dibakar melebar hingga membakar lahan yang lainnya.

“Macam- macam, ada yang membuka lahan dengan membakar yang dianggap murah hingga dengan alasan bisa membuat lahan subur untuk tanaman. Termasuk di Bukit Krikil diarea perusahaan, itu ada subkontraktor sarapan pagi dan menyalakan api. Memang dipadamkan, tapi setelah ditinggal nyala lagi hingga melebar ke lahan yang lain,”pungkas Kapolres.(Gus)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook