Seorang Pria Paruh Baya Ditangkap Membawa Sabu 7,6 Gram Saat Besuk Istri Ditahanan Kejari Bengkalis

Oleh: redaksi Hukrim | Senin, 29 Februari 2016 - 21:55:08 WIB

Seorang Pria Paruh Baya Ditangkap Membawa Sabu 7,6 Gram Saat Besuk Istri Ditahanan Kejari Bengkalis

BENGKALIS - Seorang pria paruh baya AJR (51) nekad membawa sabu ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis saat ikut mengunjungi istrinya DS tersangka kasus narkoba yang dilimpahkan dari Polsek Mandau ke Kejaksaan, Senin (29/2) petang.

AJR, tak berkutik setelah tertangkap tangan membawa sabu oleh petugas pengawal tahanan Kejari Bengkalis. Petugas pun berhasil menyita paket sabu seberat sekitar 76,1 gram atau senilai jutaan rupiah.

Diringkusnya AJR ini, berawal ketika petugas pengawal tahanan dan penyidik Polsek Mandau merasa curiga dengan gelagat pelaku bersama seorang rekannya yang sengaja datang menggunakan mobil terpisah dari Duri dan menjenguk istrinya DS sekitar pukul 13.00 WIB.

“Sekitar pukul 15.30 WIB, pengawal tahanan dan penyidik yang sudah mencurigai AJR, seorang pengunjung dan rekannya. Kemudian, petugas melakukan penggeledahan di dalam toilet ruang tahanan Kejari Bengkalis, hasinya ditemui bong terbuat dari botol mineral, pipet dan kaca pirek diduga berisi sabu,”ungkap Kepala Kejari Bengkalis Rahmad Dwi Saputra melalui Kepala Seksi Intelijen Rully Afandi.

“Dari temuan itu, petugas pengawal tahanan dan penyidik Polsek Mandau melakukan intograsi ke salah seorang tahanan secara intensif dan ternyata barang-barang itu berasal dari AJR, sedangkan rekan AJR yang ikut berkunjung berhasil melarikan diri,”tambah Rully.

Dari pengakuan seorang tahanan itu, petugas langsung mengamankan AJR. Meskipun AJR, sempat berusaha tidak mengakui dan mengelak, petugas berusaha menggeledah seluruh isi di mobil Avanza warna hitam dengan plat BM 1223 AM dicurigai ‘bodong’ yang dibawanya. Tidak sia-sia, petugas berhasil menemukan satu paket sabu disimpan di mobil belakang sebelah kiri.

Selain menyita paket sabu, petugas juga menemukan timbangan digital, senjata api (Senpi) mainan dari mancis, sangkur, buku nikah, obeng, plastik pack diduga pembungkus sabu. Selanjutnya AJR digiring ke Mapolres Bengkalis untuk proses lebih lanjut.(Gus)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook