Konflik Tapal Batas Bandar Jaya dengan Sungai Nibung

Camat Minta Warga Untuk Tidak Melakukan Aktifitas

Oleh: redaksi Umum | Senin, 29 Februari 2016 - 18:24:31 WIB

Camat Minta Warga Untuk Tidak Melakukan Aktifitas

SIAK KECIL – Camat Siak Kecil Alphimukhdor meminta kepada masyarakat Desa Bandar Jaya dan Sungai Nibung Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis untuk sementara waktu untuk tidak melakukan aktifitas dilahan konflik yang saat ini saling klem kepemilikan lahan di areal tapal batas desa.

“Kita sudah meminta kepada kedua belah pihak untuk menahan diri sebelum persoalan tapal batas desa ini diselesaikan dengan baik dan untuk sementara waktu lahan yang konflik tersebut di status quo kan,” kata Alphimukhdor ketika dihubungi, Senin (29/2).

Dikatakannya lagi bahwa ia bersama Kapolsek sudah turun kelapangan beberpa waktu yang lalu untuk mengetahui persoalan yang sebenarnya terkait saling klem tapal batas ini, untuk itu dalam menyelsaikan konflik ini kedua belah pihak diminta untuk memberika sejumlah bukti kepemilikan terhadap lahan yang diklem.

“Kita nanti akan meminta bantuan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk  Kabupaten Bengkalis untuk memfasilitasi persoalan tapal batas ini apakah sesuai dengan data yang dimilki kedua belah pihak,” kata Camat lagi.

Ditambahkan camat bahwa dari masyarakat Desa Bandar Jaya sudah menyerahkan bukti-bukti kepemilkan  lahan yang saat ini termasuk lahan HPL di areal transmigrasi dan juga sertifikat kepemilkian.

“Intinya nanti kalau saling memilki bukti atau dasar kepemilkan lahan nanti kita bersama BPN akan turun kelapangan untuk mengecek kebenarannya sesuai data yang kita milki,” jelas camat lagi.(Gus)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook