MDPT UED SP Maju Jaya Desa Bukit Kerikil Kecamatan Kecamatan Bandar Laksamana (29/03/2018)

Mulai tayang: Minggu, 01 April 2018 - 21:02:12 WIB

BUKIT KERIKIL -- Dengan dipenuhi ratusan pemanfaat Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED SP) Maju Jaya Desa Bukit Kerikil Kecamatan Bandar Laksamana menggelar Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan (MDPT) 2017. Kamis (29/03/2018)

MDPT yang di hadiri ratusan pemanfaat ini, hadir juga Koordinator Kecamatan Bandar Laksamana Sanusi, Pjs Kepala Desa Bukit Kerikil Eko Sarwono, Pendamping Desa Ekonomi Irsadulibad, Ketua BPD Yusnawardi, Teras Bank BRI Bukit Kerikil Cabang Bukit Kapur Hendra, Bhabinkamtibmas O.R. Manik, LPM Rahmat, Ketua UED SP Maju Jaya Ariston Mangunsong dan anggota serta tokoh masyarakat.

Sebelum pembagian hadiah utama dan reward kepada pemanfaat yang aktif dan lancar, Ketua UED SP Maju Jaya Ariston Mangunsong menyampaikan perputaran keuangan UED SP Maju Jaya Desa Bukit Kerikil selama satu tahun.

"Dana yang sudah bergulir di masyarakat sudah mencapai 15 milyar. Sisa hasil usaha (SHU) sebesar Rp 174 lebih dengan diperuntukkan untuk MDPT 17%, cadangan modal 10%, doorprize 35%, dana sosial 10%,   bonus pelaku 20%, inventaris 7%, pembagian anggota UED SP 11%", terang Ketua UED SP Maju Jaya Ariston.

Dengan sudah berjalannya UED SP dari tahun 2011 sampai 2018 banyak pihak yang bersangkutan terlibat dalam memajukan UED SP.

"Kami dari UED SP Maju Jaya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Bukit Kerikil, Kecamatan, Kabupaten Bengkalis dan yang tidak lepas mantan pendamping Desa Bukit Kerikil Sanusi", ucap Ketua UED SP lagi.

Dengan sudah dikeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) no 71 Bengkalis tahun 2017 UED SP di harapkan untuk bergabung  dan menjadi unit Badan Usaha Milik (BUM) Desa.

"UED SP diharapkan cepat untuk bergabung ke BUM Desa. Kalau bergabung ke BUM Desa banyak manfaatnya, yang pertama pinjaman bisa 60 juta, bunga turun menjadi 0,8 per tahun dan ada pinjaman untuk kelompok masyarakat kurang mampu", sebut Korcam Bandar Laksamana Sanusi.

Korcam Bandar Laksamana Sanusi berharap kepada pengelola untuk di kelola dengan baik dan transparan.

"Gunakan dana UED SP dengan sebaik mungkin, bagi pemanfaat yang di pinjam uang ke UED SP buatlah usaha dan mengembangkannya", harap Sanusi.(AT)

4 Komentar

  1. romsyah
    romsyah 22 Februari 2017 - 17:45:43 WIB

    UED-SP Menara Desa Pematang Duku Kecamatan Bengkalis Mantaaaaap...........................

    1. romsyah
      romsyah 22 Februari 2017 - 17:46:54 WIB

      UED-SP Menara Desa Pematang Duku Kecamatan Bengkalis, Mantaap

      1. indra sukma
        indra sukma 23 Februari 2017 - 08:24:56 WIB

        Pertanyaan : kadus sebagai perangkat desa. Apa kah guru honorer di smk diboleh kan menjadi kadus?

        1. indra sukma
          indra sukma 23 Februari 2017 - 08:24:59 WIB

          Pertanyaan : kadus sebagai perangkat desa. Apa kah guru honorer di smk diboleh kan menjadi kadus?

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.