MDPT UED SP Berkah Bersatu Desa Tanjung Leban Kecamatan Bandar Laksamana (19/03/2018)

Mulai tayang: Selasa, 20 Maret 2018 - 08:36:57 WIB

TANJUNG LEBAN -- Untuk menghilangkan rasa kecurigaan masyarakat, otoritas Desa dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam UED SP Berkah Bersatu menggelar Musyawarah Desa Pertangungjawaban Tahunan (MDPT) 2017.

MDPT UED SP Berkah Bersatu di laksanakan di gedung pertemuan Desa Tanjung Leban Kecamatan Bandar Laksamana. Senin (19/03/2018)

Selain evaluasi dan MDPT UED SP juga sebagai pembagian doorprize dan reward kepada pemanfaat lancar dan aktif.

Sebelum sambutan dari pihak Desa dan Kecamatan terlebih dahulu ketua UED SP Marzuki menyampaikan keadaan keuangan akhir tahun 2017 UED SP Berkah Bersatu.

"Sisa hasil usaha (SHU) 93 juta lebih dengan tunggakan sebesar 1,7 milyar dan perputaran keuangan UED SP Berkah Bersatu sudah mencapai 12 milyar", terang Ketua UED SP Berkah Bersatu Marzuki.                                        

MDPT UED SP adalah berkumpulnya pemanfaat dari tiga Dusun yang ada di Desa Tanjung Teban dan tamu Undangan.

"Ini adalah ajang silaturahmi antara pemanfaat, otoritas Desa dan tamu Undangan", ungkap Sekdes Tanjung Leban H Umar.

Dalam mewujudkan visi misi dari dana UED SP sebagai mensejahterakan masyarakat yang mau berusaha dan mempermudah masyarakat dalam pinjaman serta dengan syarat yang tidak mempersulit calon pemanfaat.

"Untuk mewujudkan visi misi tersebut perlu dukungan semua pihak masyarakat, otoritas Desa dan BPD serta di oleh Pendamping Desa dan Dinas terkait", harap Korcam Bandar Laksamana Sanusi.

Dengan sudah dikeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Bengkalis tahun 2017 untuk menyatukan UED SP ke Badan Usaha Milik (BUM) Desa.

"Bergabung UED SP ke BUM Desa banyak manfaat, pinjaman bisa 60 juta, bunga 0,8 per tahun dan ada pinjaman kelompok kurang mampu", sebut Korcam Bandar Laksamana.

Senada dengan Korcam Bandar Laksamana Sanusi, Kasi Sosial dan Budaya Ahmad Tatang mengatakan kami tidak lepas tangan untuk membantu baik menyelesaikan masalah serta memberikan saran pengelola UED SP mau pun pendamping Desa yang ada di kecamatan Bandar Laksamana.

“Baiknya UED SP akan terwujudnya Kecamatan Bandar Laksamana yang berkualitas di Kabupaten Bengkalis”, harap Kasi Sosbud Tatang.

Kegiatan MDPT UED SP Berkah Bersatu Kasi Sosial dan Budaya Kecamatan Bandar Laksamana Ahamad Tatang, Korcam Bandar Laksamana Sanusi, Kades Tanjung Leban H Atim di wakili oleh Sekdes H Umar, Pendamping Desa Marcus Kusairi, Ketua UED SP Berkah Bersatu  Marzuki dan anggota, Ketua BPD Hermansyah, Bhabinkantibmas Sukardi dan tokoh masyarakat Desa Tanjung Leban. (AT)

4 Komentar

  1. romsyah
    romsyah 22 Februari 2017 - 17:45:43 WIB

    UED-SP Menara Desa Pematang Duku Kecamatan Bengkalis Mantaaaaap...........................

    1. romsyah
      romsyah 22 Februari 2017 - 17:46:54 WIB

      UED-SP Menara Desa Pematang Duku Kecamatan Bengkalis, Mantaap

      1. indra sukma
        indra sukma 23 Februari 2017 - 08:24:56 WIB

        Pertanyaan : kadus sebagai perangkat desa. Apa kah guru honorer di smk diboleh kan menjadi kadus?

        1. indra sukma
          indra sukma 23 Februari 2017 - 08:24:59 WIB

          Pertanyaan : kadus sebagai perangkat desa. Apa kah guru honorer di smk diboleh kan menjadi kadus?

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.