MDPT UED SP Sri Perepat Desa Prapat Tunggal Kecamatan Bengkalis (28/02/2018)

Mulai tayang: Rabu, 28 Februari 2018 - 22:32:00 WIB

PRAPAT TUNGGAL -- Bertempat di halaman Kantor Desa Prapat Tunggal Kecamatan Bengkalis, Usaha Ekonomi dan Desa Simpan Pinjam (UED SP) Sri Perepat menggelar Musyawarah Desa Pertangungjawaban Tahunan (MDPT) 2017, Rabu sore (28/02/2018).

MDPT UED SP Sri Perepat dihadiri oleh pemanfaat aktif dan lancar. Selain pemanfaat hadir juga Camat Bengkalis Djamaluddin, Koordinator Kecamatan Bengkalis sekaligus mantan pendamping Desa Prapat Tunggal Berry Pratama, Kades Prapat Tunggal Ahmad, Pimpinan Bank Mandiri cabang Bengkalis Arif Kurniawan dan Linda, pendamping Desa Hasbet, Ketua BPD Muhammad Hatta, Ketua LKMD Rios Effendi, Ketua UED SP Sri Perepat M. Rizwan dan anggota serta Tokoh Masyarakat.

Kegiatan ini adalah sebagai penanggungjawab kepada otoritas Desa dan Dinas terkait. Selain kegiatan pertanggungjawaban, juga pembagian doorprize kepada pemanfaat yang beruntung.

Sebelum pembagian doorprize kepada pemanfaat, Ketua UED SP Sri Perepat menyampaikan keadaan keuangan UED SP Sri Perepat tahun 2017.

"Sisa hasil usaha (SHU) Sebesar Rp 33 juta lebih dengan diperuntukkan untuk MDPT sebesar 30%", terang Ketua UED SP Sri Perepat M. Rizwan.

Kegiatan MDPT UED SP Sri Perepat ini merupakan kegiatan MDPT yang kedua sejak berdiri tahun 2015 pada saat desa meskom di mekarkan menjadi dua Desa, salah satu Desa Prapat Tunggal.

"UED SP Sri Perepat pada tahun ini mengalami peningkatan dengan SHU sebesar 33 juta lebih dan pendamping Desa yang baru untuk dapat berkerjasama dengan kami yang sebagai pengelola ini, dalam meningkatkan SHU dan menurutkan tunggakan", harap Ketua UED SP.

Pada awal sambutan Kades Prapat Tunggal Ahmad mengatakan, kegiatan MDPT ini yang pertama kali bagi saya sebagai Kades. Program UED SP perlu dukungan semua pihak, Khususnya pemanfaat.

"Masyarakat Prapat Tunggal untuk dapat mendukung program ini. Karena program ini sangat bagus sekali, dapat membantu masyarakat di bidang usahanya masing-masing", ungkap Kades Prapat Tunggal Ahmad.

Dengan sudah berakhirnya tugas pendamping Desa yang lama atas nama Bapak Berry Pratama di Desa Prapat Tunggal kami dari masyarakat Prapat Tunggal mengucapkan terimakasih.

"Segenap otoritas Desa dan masyarakat Prapat Tunggal mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas partisipasi dalam membantu Desa Prapat Tunggal baik itu di UED SP mau pun yang di lainnya", ucap Kades Prapat Tunggal.

Program UED SP yang dicanangkan oleh pemerintah Kabupaten Bengkalis pada tahun 2011 dengan tujuan untuk membangun ekonomi masyarakat.

"Program UED SP dapat memudahkan dalam membangun usaha dan untuk mensejahterakan masyarakat yang ada di Desa dan kelurahan", ungkap Camat Bengkalis Djamaluddin.

Pada kesempatan itu, Camat Bengkalis mengingatkan kepada masyarakat jangan ikut-ikutan meminjam kalau tidak ada usaha dengan kata lain orang minjam kenapa kita tidak minjam.

"Kalau mau meminjam harus ada usaha dan pikiran mau mandiri usaha atau mau mengembangkan serta memperluas usaha", ingat Camat Bengkalis. (AT)

4 Komentar

  1. romsyah
    romsyah 22 Februari 2017 - 17:45:43 WIB

    UED-SP Menara Desa Pematang Duku Kecamatan Bengkalis Mantaaaaap...........................

    1. romsyah
      romsyah 22 Februari 2017 - 17:46:54 WIB

      UED-SP Menara Desa Pematang Duku Kecamatan Bengkalis, Mantaap

      1. indra sukma
        indra sukma 23 Februari 2017 - 08:24:56 WIB

        Pertanyaan : kadus sebagai perangkat desa. Apa kah guru honorer di smk diboleh kan menjadi kadus?

        1. indra sukma
          indra sukma 23 Februari 2017 - 08:24:59 WIB

          Pertanyaan : kadus sebagai perangkat desa. Apa kah guru honorer di smk diboleh kan menjadi kadus?

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.